Dianggap Paling Digdaya, Ini 6 Angkatan Udara Terbaik di Dunia

dianggap-paling-digdaya-ini-6-angkatan-udara-terbaik-di-dunia

Dianggap Paling Digdaya, Ini 6 Angkatan Udara Terbaik di Dunia – Angkatan hawa merupakan salah satu bagian yang terdapat di dalam angkatan bersenjata di sebuah negara. Nah, dikarenakan mayoritas lakukan kegiatan dan apalagi peperangan di udara, angkatan hawa sudah pasti membutuhkan banyak armada tempur yang canggih dan bisa diandalkan untuk menghadapi musuh.

Dianggap Paling Digdaya, Ini 6 Angkatan Udara Terbaik di Dunia

dianggap-paling-digdaya-ini-6-angkatan-udara-terbaik-di-dunia

callsurvey.org – Di dunia ini tersedia beberapa negara dengan angkatan hawa yang diakui digdaya. Bahkan, kapabilitas mereka digadang-gadang sebagai kapabilitas hawa terkuat yang amat susah untuk dikalahkan oleh negara-negara lainnya. Negara manakah yang miliki angkatan hawa paling disegani? Ini dia!

1. Tiongkok

Bukan yang terbaik, tapi angkatan hawa Tiongkok masuk sebagai kapabilitas militer yang amat diperhitungkan di dunia. Dilansir berasal dari laman Rand Corporation, mgslotonline angkatan hawa Tiongkok jadi salah satu yang terbesar di dunia, meskipun tidak banyak teknologi canggih di dalamnya.

Menurut information yang dicatat di dalam Global Fire Power, pada 2020 selanjutnya militer Tiongkok berhasil duduki peringkat 3 dunia. Namun, spesifik untuk urusan persenjataan tempur di udara, Tiongkok tetap kalah cukup jauh dengan negara-negara barat, layaknya Amerika atau Inggris. Militer hawa Tiongkok mengfungsikan 4.000 armada tempur, yang beberapa besarnya terdiri berasal dari pesawat serang darat dan pesawat bomber. Tapi, hampir seluruh teknologinya tidak amat canggih.

Meskipun begitu, Tiongkok berbenah cukup baik. Pasalnya, kini Tiongkok miliki unit tempur bernama Chengdu J-20, sebuah pesawat tempur yang digadang-gadang bisa menyingkirkan pesawat tempur sekelas pesawat Eurofighter Typhoon buatan Eropa. Terlepas berasal dari itu semua, secara total perlu diakui bahwa militer Tiongkok sesungguhnya cukup menakutkan di Asia dan juga dunia.

2. Britania Raya

Jika dicermati secara keseluruhan, militer Inggris dan Britania Raya sesungguhnya bukanlah yang terbesar di dunia. Tapi, spesifik untuk angkatan udaranya, Inggris jadi salah satu yang paling baik di wajah Bumi. Ya, Royal Air Force atau RAF merupakan salah satu angkatan hawa yang disegani di hawa Eropa dan apalagi dunia.

RAF sendiri dibentuk tepat sesudah Perang Dunia I berakhir pada 1918. Jadi, bisa dikatakan bahwa angkatan hawa Inggris berusia cukup senior dan lebih berasal dari 100 tahun menjaga langit Britania Raya. Hebatnya lagi, Inggris miliki beberapa kapal induk dengan persenjataan canggih yang siap mengangkut armada tempur hawa ke sedang samudra.

Diberitakan di dalam laman formal Royal Air Force, Inggris miliki banyak armada tempur yang amat canggih layaknya Typhoon FGR4, dan F-35B Lightning. Bahkan, pemerintah Inggris sedang mengembangkan beberapa tipe pesawat tempur masa depan yang rencananya dinamakan Tempest dan The Lightweight Affordable Novel Combat Aircraft (LANCA).

3. Prancis

Prancis tenar sebagai negara pembuat pesawat terbang. Faktanya, negara berpenduduk 68 juta jiwa tersebut sesungguhnya tenar dengan product penerbangan mereka di bawah bendera Airbus. Memang, militer Prancis secara total tetap di bawah negara-negara lain macam Tiongkok dan Rusia. Namun, jika dicermati berasal dari kapabilitas udaranya, pasukan tempur Prancis boleh diadu dengan Inggris atau apalagi Rusia.

Seperti dicatat di dalam laman Military Factory, salah satu armada tempur andalan Prancis adalah pesawat buatannya sendiri yang bernama Dassault Rafale. Kekuatan angkatan hawa Prancis bukan hanya terdapat pada kecanggihan dan kemandiriannya, melainkan juga di dalam perihal jumlah.

Menurut laman Global Fire Power, kuantitas armada tempur hawa punya Prancis adalah 1.229 buah, di mana kuantitas pesawat tempurnya mencapai 269 unit. Selain itu, Prancis juga sebabkan helikopter perangnya sendiri dengan kuantitas 651 unit. Satu lagi, sebanyak 45 armada tempur spesifik juga siap digunakan oleh Prancis untuk mengacaukan radar musuh, mengendalikan misil jarak jauh, dan tentu saja bergerak tanpa terdeteksi dengan sebutan lain siluman.

4. Israel
Secara keseluruhan, pada 2020 selanjutnya posisi militer Israel berada di bawah Amerika, Rusia, Inggris, Tiongkok, dan apalagi Indonesia. Akan tetapi, jika dicermati berasal dari kecanggihan teknologi yang digunakan di dalam angkatan hawa Israel, maka kekuatannya hampir setara dengan Rusia dan apalagi Amerika Serikat.

Bukan tanpa sebab, Israel miliki daftar pesawat tempur yang diklaim sebagai armada termahal di dunia, yaitu Lockheed Martin F-35 Lightning II, dicatat di dalam laman Military Factory. Selain itu Israel juga miliki banyak armada buatannya sendiri, layaknya helikopter serang IAI EL/W-2085 dan jet tempur F-16I Sufa sebagai pengembangan berasal dari F-16 Fighting Falcon.

Data yang dicatat di dalam Global Fire Power pada 2020 selanjutnya membuktikan bahwa Israel miliki 589 armada tempur spesifik angkatan udara. Sebagian besar berasal dari kuantitas tersebut didominasi oleh pesawat tempur dan helikopter serang.

5. Rusia

Harus diakui bahwa Rusia jadi negara yang bisa bersaing dengan Amerika Serikat di dalam perihal militer. Rusia miliki kira-kira 4.000 unit armada tempur udara. Sebagian besarnya terdiri berasal dari helikopter serang, pesawat tempur utama, dan pesawat tempur ringan. Salah satu pesawat buatan Rusia yang disegani dunia adalah Sukhoi.

Ya, tersedia beberapa tipe Sukhoi canggih buatan Rusia, di antaranya SU-57, SU-35, SU-34, dan SU-30 yang melegenda pada saat Uni Soviet tetap ada. Selain itu, tersedia beberapa armada tempur buatan Rusia yang cukup ditakuti oleh angkatan hawa lain, yaitu Mikoyan MiG-29 dan Mikoyan MiG-35 yang digadang-gadang bisa menjaga perbatasan Rusia berasal dari jet tempur asing mana pun.

Tak cukup sampai di situ, Rusia miliki kapal induk bernama Admiral Kuznetsov yang diklaim sebagai kapal induk paling baik di Eropa tak sekedar punya Inggris. Keberadaan kapal induk amat penting bagi angkatan hawa dikarenakan bisa menopang dan menopang banyak pesawar tempur yang sedang lakukan misinya di atas lautan.

6. Amerika Serikat

Pemimpin puncak untuk urusan militer dipegang oleh Amerika Serikat, baik itu angkatan darat, laut, dan udara. Khusus untuk angkatan udara, Amerika Serikat miliki armada sebanyak 13.264 unit, jauh melampaui negara mana pun di dunia ini. Sebagian besar berasal dari kuantitas tersebut didominasi oleh pesawat tempur sebanyak 2.085 unit, helikopter tempur sebanyak 6.735 unit, dan armada trainer sebanyak 2.643 unit.

Tentu Amerika bukan hanya menang jumlah, melainkan juga kecanggihan teknologinya. Sekadar informasi, Amerika Serikat miliki pesawat F-22 Raptor yang dinobatkan sebagai pesawat tempur paling canggih di wajah Bumi. Tidak tersedia negara lain yang miliki F-22 Raptor dikarenakan sesungguhnya pesawat ini hanya spesifik digunakan oleh angkatan hawa AS secara eksklusif.

Oh ya, jika kapal induk jadi kemewahan yang susah untuk dijangkau oleh negara lain, beda halnya dengan Amerika yang miliki lebih berasal dari 60 kapal induk sejak masa 1950-an, ditulis di dalam Naval History plus Heritage Command. Jumlah ini menjadikan Amerika Serikat sebagai pemilik kapal induk terbanyak di dunia.

Jangan lupakan pula armada tanpa awak yang dimiliki oleh Negeri Paman Sam tersebut. Dengan pengendalian jarak jauh, udah banyak armada tanpa awak Amerika yang berhasil meluluhlantakkan markas musuh berasal dari kejauhan. Kekuatan ini bisa diraih dikarenakan sesungguhnya alokasi dana perang Amerika amat banyak, yaitu mencapai Rp10 ribu triliun per tahunnya.

Itulah beberapa negara dengan angkatan hawa paling digdaya di dunia. Semoga artikel ini bisa tingkatkan pengetahuan kamu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *